Sprite Waterlymon: Minuman Rasa Lemon Bersoda Generasi Muda

oleh | Sep 9, 2019 | Makanan dan Minuman | 0 Komentar

Halo semua, kali ini saya akan memperkenalkan sebuah inovasi baru dari Sprite yaitu Sprite Waterlymon, minuman rasa lemon dan jeruk nipis bersoda. Alasan saya mengulas minuman ini awalnya karena saya waktu itu melihat produk Sprite Waterlymon di warung dan tertarik untuk mencobanya. Selain itu, setelah saya melakukan research melalui media sosial dan browsing melalui google, ternyata Sprite Waterlymon banyak diminati terutama oleh generasi muda saat ini.

Sprite Waterlymon sendiri cukup digemari karena rasanya yang menyegarkan terutama diminum ketika dingin. Banyak orang sudah bercerita tentang minuman ini dan saya akan mencoba menguliknya secara lengkap

Selanjutnya, saya akan menjabarkan tentang Sprite Waterlymon menggunakan tabel, dilanjutkan dengan fun fact dan galeri foto di bawah paragraf ini.

Tabel Ringkasan

Komponen

Sprite Waterlymon

Ukuran

250 ml – 425 ml

Rasa

Lemon dan Jeruk Nipis

Harga

Rp.5000 (250 ml) – Rp.8000 (425 ml)

Target Pemasaran

Generasi Muda dan Konsumen yang menyukai minuman bersoda

Impresi Setelah Mencoba Produk

Rasanya segar di mulut meskipun agak asam

Promosi

Melalui media Iklan di TV, Internet, Radio dan Papan Iklan

Tempat Penjualan

Tersedia di Minimarket, Grosir, Warung eceran yang bekerjasama dengan produk tertentu (contohnya SRC dan Bukalapak) dan Vending Machine

Tanggal Rilis

20 Agustus 2019

Tipe Produk

Air rasa Lemon dan Jeruk Nipis Berkarbonasi

Pabrik yang memproduksi

PT. Coca Cola Amatil Indonesia

 

Fun Fact
  • Sprite Waterlymon merupakan pengembangan dari produk sebelumnya, yaitu Sprite Lymonade

Ulasan

Dari Tabel dan Fun Fact di atas bisa dijabarkan bahwa Sprite Waterlymon merupakan minuman air rasa lemon dan jeruk nipis berkarbonasi yang diciptakan oleh PT Coca-Cola Amatil Indonesia. Sprite Waterlymon dibuat dari hasil pengembangan produk Sprite Lymonade. Pesaing produk ini adalah Sunkist Lemon dan BIG Cola rasa Lemon.

Kemudian bentuk dari botol Sprite Waterlymon adalah menyerupai botol minuman sparkling water untuk menarik minat konsumen yang kebanyakan adalah kaum milenial. Untuk ukurannya sendiri, minuman ini mempunyai 2 ukuran yaitu 250 ml dan 425 ml. Sprite Waterlymon saat ini tersedia di Minimarket, Grosir, Warung eceran yang bekerjasama dengan sebuah produk (contohnya SRC dan Bukalapak) dan Vending Machine sehingga tidak terlalu sulit untuk mencari produk ini. Adapun promosi produk dilakukan melalui media Iklan di TV, Internet, Radio dan Papan Iklan.

Setelah ini akan dijabarkan Kelebihan dan Kekurangan dari Sprite Waterlymon, Nilai dari penulis untuk produk Sprite Waterlymon yang akan dijabarkan melalui media di bawah ini:

Kelebihan
  • Rasanya segar terutama apabila disajikan ketika dingin
  • Harganya relatif murah
  • Rasa sodanya tidak sekuat minuman lainnya sehingga tidak akan kembung jika kebanyakan minum
  • Mengikuti perkembangan zaman sehingga diminati oleh millenial
Kekurangan
  • Ukurannya cukup kecil jika dibandingkan oleh pesaing produk ini
  • Agak sulit dicari di warung eceran

Nilai

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas, dapat disimpulkan bahwa Sprite Waterlymon merupakan salah satu minuman yang cukup banyak peminatnya dan saya sebagai Reviewer juga merekomendasikan minuman ini untuk dicoba oleh kalian para pembaca karena jarang ada minuman berkarbonasi yang segar tapi sodanya tidak terlalu banyak sehingga tidak menyebabkan kembung jika terlalu banyak minum. Selain itu, memang untuk beberapa orang ukuran dari Sprite Waterlymon tidak terlalu besar, tetapi sudah cukup untuk memuaskan rasa haus terutama pada siang hari.

Demikianlah review saya mengenai Sprite Waterlymon kali ini, mohon maaf apabila ada kekurangan dalam ulasan kali ini. Bagaimana menurut kalian? kalian bisa tinggalkan komentar di bawah untuk berdiskusi mengenai produk ini. Sampai jumpa di ulasan berikutnya.

Referensi

  • https://cekbpom.pom.go.id/index.php/home/produk/shdqfdm046cscfbkrjnarti9a5/all/row/10/page/1/order/4/DESC/search/2/Sprite%20Waterlymon (Jenis Produk Sprite Waterlymon).
  • https://www.coca-colacompany.com/videos/iklan-sprite-waterlymon-air-lemon-lime-berasa-enak-15s-ytx-2nhi5ty-o ( Promotional Videos dari Sprite Waterlymon tanggal 20 Agustus 2019)
  • https://cekbpom.pom.go.id/index.php/home/produk/shdqfdm046cscfbkrjnarti9a5/all/row/10/page/2/order/4/DESC/search/1/Minuman%20Rasa%20Lemon%20Berkarbonasi (Pesaing dari Sprite Waterlymon)
Reza Sandhi Pratama

Reza Sandhi Pratama

Co Founder

Anime Addict, Interested with Football, Games and Food.

Want to know me? You can add my Instagram : zhaaa8