Sari Apel Apelku, Menghilangkan Dahaga Untuk Hari-Harimu

oleh | Sep 29, 2019 | Makanan dan Minuman | 0 Komentar

Intermeso

Halo, sobat KuyUlas! Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas minuman sari apel dengan nama merek Sari Apel Apelku. Minuman ini mudah ditemui di gerai Roti Maryam Salman. Sari apel yang akan saya ulas ini saydibeli di Stasiun Bogor dengan harga Rp8.000,00. Harga jual tersebut berlaku sama di wilayah Jabodetabek.

 

Komposisi

Komposisi yang tertera pada kemasan terdiri dari Air, Buah Apel, Gula, Perasa Apel, Asam Malat. Sedangkan untuk informasi gizi sebagai berikut:

 

Informasi Nilai Gizi

Takaran Saji 100 ml
Kalori 48 kkal
Kalori dari lemak 0 kkal

Berat                                                                    % AKG*

Lemak Total 0g 0%
Protein 0g 0%
Karbohidrat total 12,03g 4,01%
Gula 11,78g
Natrium 1,65mg 0,07%
Kalium 2,43mg 0,07%

*Persen Akg berdasarkan kebutuhan energi 2000kkal

Kemasan

Sari Apel Apelku dikemas dalam kemasan botol plastik berukuran 350 ml. Tidak ada yang istimewa dari kemasannya. Namun ukurannya yang kecil tidak memakan banyak tempat jika dimasukan ke dalam ransel. Selain itu, minuman ini mudah untuk dimasukan ke dalam kantong celana, tergantung bergantung dengan jenis dan ukuran celana yang digunakan. Hal yang menjadi catatan saya adalah tidak ada varian kemasan yang lebih besar di gerai yang saya beli. Saya akan senang jika gerai toko tersebut menjual varian yang lebih besar.

Rasa

*Disclaimer: Ulasan di bawah adalah pendapat dan penilaian yang bersifat subyektif. Ulasan di bawah ini tidak bermaksud untuk melebihkan atau menjelekan produk yang diulas.

Pada tegukan pertama saya merasakan sari apel yang berasal dari perasa sari apel. Rasa asam dan segar dari buah apel asli cenderung sedikit. Gula pada minuman ini terlalu banyak. Saya berpikir bahwa kandungan pada minuman ini mayoritas diisi oleh perasa sari apel dan gula buatan. Rasa buah apel jauh lebih sedikit daripada merek lain, seperti Buavita. Saya baru merasakan buah apel setelah melewati tenggorokan (after taste) pada Sari Apel Apelku.

Bagi kalian yang tidak menyukai rasa asam pada buah apel asli, minuman ini bisa menjadi pilihan kalian. Gula pada sari apel ini membuat rasanya menjadi cukup manis dan memiliki sensasi segar. Saya cukup suka dengan minuman ini setelah dapat menghilangkan dahaga di tenggorakan pada saat perjalanan Jakarta-Bogor. Hal itu sesuai dengan tagline produk ini, yaitu ‘menghilangkan dahaga untuk hari-harimu’.

Pada kemasannya terdapat himbauan “dingin lebih nikmat”. Saya setuju dengan himbauan itu. Pada saat kalian meminum dalam kondisi dingin, kalian akan merasakan sensasi lebih segar tanpa mengurangi rasa dari sari apelnya. Di gerai yang saya kunjungi tersedia pilihan dingin atau tidak dingin.

Kesimpulan

Sari Apel Apelku cocok untuk kalian yang suka minuman sari buah apel namun tidak menyuka rasa asam. Minuman ini dapat menghilangkan dahaga setelah letih beraktivitas seharian atau. Minuman ini juga pilihan yang tepat untuk dijadiakan minuman penutup setelah makan. Namun bagi anda yang lebih menyukai sari buah asli, bukan sekedar perasa dan gula saya kurang menyarankan minuman ini. Bagi kalian yang ingin mencobanya segera datang ke toko terdekat atau dapat membelinya di situs jual beli online. Sekian dan terimakasih.