Nutriboost & Vita GO: Susunya Anak Muda

oleh | Sep 11, 2019 | Makanan dan Minuman | 0 Komentar

Intermeso

Hai sobat Kuyulas! Jumpa lagi bersama saya di suara Ulas 107,3 fm yang siap memberikan anda informasi mengenai berbagai ulasan yang tentunya sangat menarik untuk disimak.

Mari kita berkenalan dengan minuman satu ini, Nutriboost  & Vita GO. Minuman ini adalah salah satu minuman susu kemasan yang diluncurkan oleh Coca Cola Amatil Indonesia. Nutriboost ditujukan bagi anak muda yang aktif dengan kiat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian. Minuman ini tersedia dengan kemasan kotak (180 ml) dan kemasan botol (240 ml). Saya berkesempatan mencicipi Nutriboost rasa coklat.

Produk ini sendiri diluncurkan pada tanggal 29 September 2019 di Jakarta. Kok susu? Iya dong, penulis niatnya mau mengampenyakan gerakan minum susu setiap hari agar bekal 4 sehat 5 sempurna. Padahal aku pilih produk ini karena kemasannya yang eye catching.

Sebelumnya, produk ini aku beli seharga Rp4.800,00 di salah satu kantin tempatku kuliah. Harga tersebut adalah harga di Pulau Jawa. Silakan menafsirkan sendiri kisaran harga yang mungkin untuk produk ini dengan pertimbangan tempat membeli dan lokasi.

 

Pengenalan Produk

Kita mulai mengulas bagian desain kemasan. Pada bagian depan kemasan tertulis tulisan ‘nutriboost’ yang cukup besar. Tepat di bawahnya terdapat tulisan ‘milk drink + cocholate’ yang memberikan penjelasan bahwa produk ini adalah produk susu dengan rasa-rasa.

Pada desain depan terpampang kandungan vitamin dan mineral melingkar dengan background hijau berbentuk cincin, dan tepat di tengahnya terdapat tulisan Vita GO yang seolah-olah tampak ingin ditonjolkan untuk kawula muda yang mobile,aktif dan sangat menyukai kepraktisan.

Sebagaimana yang penulis kutip dari marketeers.com, Nutriboost & Vita GO memang ditujukan untuk anak muda. Kemudian diikuti dengan tagline khas produk yaitu “Delicious + Refreshing” yang mungkin seandainya jika ditafsirkan oleh penulis seakan-akan produsen berkata seperti ini “nih produk enak plus nyegerin loh cocok diminum pas panas-panasan atau macet-macetan”, tapi bener enak gak ya ? Kuylah kita cicipi.

Tapi tunggu dulu belom kelar nih bahas packagingnya. Pindah tepat di sebelah bawah dari tulisan “Delicious + Refreshing” terdapat rasa dari produk ini, dimana untuk review kali ini adalah rasa coklat lengkap dengan font yang juga berwarna coklat. Dan pada bagian paling bawah tertera isi bersih dari produk ini yaitu, 180 ml netto.

Berbeda dengan desain depan, desain belakang produk terdapat sedotan yang biasa ditemukan pada minuman kemasan box pada umumnya. Sementara itu, untuk tulisan yang terpampang sama seperti desain depan, hanya saja menggunakan bahasa Indonesia seperti, “Delicious + Refreshing” yang diganti dengan “Enak + Menyegarkan”. Serta terdapat tambahan angka Jumlah Persajian kandungan gizi per 180 ml mengandung energi total sebanyak 140 kkal, lemak 5%, lemah jenuh 13%, dan natrium 4%. Informasi ini tertera di bawah tulisan rasa cokelat yang tergambar pada kemasan.

Lanjut pada bagian samping kanan dan kiri terdapat informasi nilai gizi, komposisi bahan, nama perusahaan, dan anjuran sebelum diminum, serta expired date. Kandungan yang terdapat produk ini adalah vitamin B3, B6, E dan Zink yang bermanfaat dalam proses pembentukan dan metabolisme energi, serta memberikan semangat untuk jalani aktivitas sehari-hari.

Kesan Pengulas

Udah gak sabar pengen nyicipin nih rasanya kayak gimana?. Ketika penulis mencoba rasanya ya seperti susu dengan perisa rasa cokelat. Udah? Nggak dong, kalo dipikir-pikir melalui indera pengecapanku ini rasanya mirip Frision Flag coklat, kadar cokelatnya pekat dan tebal di lidah. Namun masih lebih pekat  rasa cokelat dari Frision Flag. Selain itu, rasa susunya sendiri menurut penulis agak terkesan kalah dengan rasa cokelatnya, sehingga tidak terkesan balance di lidah.

Sekali lagi rasa adalah hal yang subjektif untuk digambarkan, sehingga tiap orang akan memiliki pendapat yang berbeda dalam mengecap sesuatu. Rasa susu + perisa coklat dari Nutriboost & Vita GO ini menurut penulis memiliki nilai 8/10, seandainya rasa pekat dari cokelatnya diturunin dikit aja, aku rasa rasa susu dan perisa cokelatnya akan balance.

Dan untuk after-taste nya dilidah sama seperti kebanyakan produk susu lainnya, muncul rasa asem-asem yang mungkin after-taste ini juga memiliki rasa yang berbeda dari setiap lidah yang merasakannya.

Jika merujuk pada deskripsi diatas maka minuman ini akan cocok dijadikan teman santai dengan snack yang manis atau bisa juga untuk teman makan roti di pagi hari sebelum memulai padatnya aktivitas. Selayaknya minuman susu pada umumnya dan melihat kebiasaan dari masyarakat kita maka produk ini akan menjadi minuman di sela-sela perjalanan saat tergesa-gesa tidak sempat untuk sarapan pagi seperti  saat di dalam kendaraan umum ketika akan berangkat sekolah atau kerja atau ketika memulai meeting dengan client.  Semua penjelasan diatas dapat dilihat melalui tabel dibawah:

Tabel Ringkasan

NamaNutriboost & Vita GO
PabrikCoca Cola Amatil Indonesia
Tanggal Peluncuran29 Agusutus 2019
KemasanClean, menarik, enak dilihat khas anak muda yang menyukai kepraktisan
Kesan setelah mencobaRasa coklat yang dominan dan tebal di lidah, tidak cocok untuk diminum pada saat kehausan
After-tasteAsem-asem(*gimana-gitu) khas minuman susu
Saat tepat untuk dikonsumsiPagi hari bersama sehelai roti, di sela-sela kesibukan(misalnya; perjalanan menuju sekolah/kantor)

Kesimpulan

Kesimpulan yang dapet aku ambil, untuk packaging sangat keren, namun untuk rasa sedikit agak kontraposisi dengan tulisan refreshing yang terpampang pada box. Hal ini ditandai dengan rasa cokelat yang menyandera indera perasa untuk beberapa saat sehingga tidak direkomendasikan untuk yang sedang haus-hausan abis panas-panasan ataupun abis olahraga, tidak memuaskan dahaga.

Itulah review Nutriboost & Vita GO dari aku, untuk pertanyaan dan saran silahkan langsung ditulis pada kolom komentar atau bisa langsung menghubungi penulis. See yaa

Kelebihan
  • Praktis
  • Desain kemasan sangat menarik
Kekurangan
  • Rasa cokelat terlalu dominan

Nilai Keseluruhan

Agung D

Agung D

Contributor

Alhamdulillah masih suka sama lawan jenis walaupun masih belom ada yang mau.
Based in Jogja, yang mau pesan-pesan kirim ke ig: @gungdm_