Nestle Carnation: Krimer Kental Manis Multi Guna

oleh | Sep 17, 2019 | Makanan dan Minuman | 0 Komentar

Intermeso

Niat saya review produk ini muncul akibat sering membeli minuman yang saat ini sedang hits yaitu teh thailand atau yang kerab juga di sebut thai tea. Merasa sedikit heran kenapa campuran minuman tersebut selalu memakai produk ini. Saya langsung beli produk ini di kios dekat rumah dengan harga Rp 9.000. Yang menjadi pertanyaan saya apakah karna produk ini harganya lebih murah di banding produk sejenis lainya? Atau mungkin karna produk ini mempunyai taste yang memang berpengaruh untuk campuran minuman? Ini dia produknya. Krimer kental manis “Nestle Carnation.

Galeri disamping merupakan gambar dari produk Nestle Carnation

Penjelasan

Kembali ke produk. Seperti biasa saya review dari segi design dan material kemasan. Nestle Carnation dikemas dalam bentuk kaleng yang terbuat dari baja yang di lapisi dengan timah putih yang tipis dengan kadar yang tidak lebih 1,00-1,25 sama seperti kemasan susu kaleng pada umumnya lah. Dari segi design tidak begitu ada yang unik sih. Karna memang pada umumnya design susu kaleng lebih menunjukan kandungan-kandungan dan manfaat yang ada pada produk tersebut. Namun setelah saya amati dari segi desain kemasanya memang ada yang sedikit menggelitik di pikiran saya. Ada rekomendasi penggunaan pada desaign gambar yang menunjukan bahwa produk ini bukan hanya sekedar susu kental manis untuk di minum saja. Melainkan bisa untuk pelezat makanan seperti roti, martabak, bubur kacang hijau, es buah, es kelapa dan sebagainya. Hhmmm.. rasanya saya sudah tidak sabar untuk menyeduhnya, untuk mengetahui bagaimana karakter rasa si produk ini saat di seduh. Oke kita seduh langsung saja lah.

Kelebihan
  • Lebih murah dibandingkan produk kompetitor
  • Bisa digunakan untuk melengkapi setiap makanan atau minuman
  • Memiliki aroma yang khas
Kekurangan
  • Terlalu manis rasa susunya sehingga beberapa orang tidak menyukainya
  • Rasa manis legitnya yang khas meninggalkan rasa pahit di tenggorokan dan kecut di lidah
  • Tidak cocok apabila langsung diminum

%

Nilai Keseluruhan

Ulasan

Tapi sebelum di seduh saya coba mencicipi krimer kentalnya terlebih dahulu dan rasanya manis legit. Untuk ukuran manisnya bisa dibilang lebih manis dari frisian flag. Oh iya… krimer kental manis Nestle Carnation juga bisa di seduh dengan air dingin dan es tapi kali ini saya lebih memilih untuk menyeduhnya dengan air panas karna saat saya review produk ini pada keadaan malam hari.

Dari aromanya susunya khas harum tidak berlebihan dan saya suka tapi entah mengapa setelah meminum produk ini saya merasa kurang cocok saja mungkin karna rasa manis legitnya yang khas meninggalkan rasa pahit di tenggorokan dan kecut di lidah. Kalau untuk di minum sepertinya saya tidak merekomendasikan. Namun review saya tidak cukup sampai di sini saja. Saya mencoba untuk menjadikanya sebagai pelezat makanan seperti roti, pisang, dan mencampurkannya pada beberapa minuman lain seperti kopi, yakult, soda gembira.

Dari situ saya menyimpulkan bahwa memang krimer kental manis Nestle Carnation adalah produk yang tidak bisa dinikmati secara langsung, produk ini lebih cocok sebagai pendukung untuk menambah kelezatan makanan atau minuman tertentu. Dan ini cukup menjawab pertenyaan saya di awal tadi dan memang dari segi harga lebih murah dibandingkan dengan frisian flag.

Mungkin sampai di situ saja kesan-kesan saya terhadap krimer kental manis Nestle carnation untuk kalian yang punya kesan berbeda silakan komentar dibawah.

Toni Jupanto

Toni Jupanto