Intermeso

Halo, sobat KuyUlas! Saya yakin kalian tidak asing dengan minuman buble tea yang satu ini. Ya, Chatime! Hampir di setiap mall besar di Indonesia selalu ada gerainya. Chatime yang saya minum pertama kali adalah rasa Brown Sugar Cocoa Latte. Saya membelinya di gerainya di Mall Artha Gading, Jakarta Utara. Sampai sekarang, rasa itu menjadi menu favorit Chatime saya. Varian rasa tersebut akan saya ulas pada kesempatan ini.

Banyak sekali menu minuman di Chatime namun saya tidak pernah mencoba yang lain. Saya kadung jatuh cinta dengan Brown Sugar Cocoa Latte. Satu kelebihan yang dimiliki Chatime adalah pilihan kustom level toping, es, dan gula. Menyenangkan sekali bukan? Namun ada satu hal yang menyebalkan, yaitu antrian yang panjang saat membeli minuman ini.

 

             

 

Ulasan

Rincian Chatime yang saya ulas adalah varian rasa Brown Sugar Cocoa Latte ukuran reguler, es level ekstra, gula level ekstra, tidak ada toping. Saya tidak menyukai toping karena bagi saya itu mengganggu ketika saya sedang meminumnya menggunakan sedotan. Namun, jika sobat KuyUlas ingin menambahkan toping bisa saja dan akan dikenakan biaya tambahan Rp3.000,00 – Rp5.000,00 tergantung toping yang dipilih. Uang yang saya keluarkan untuk membayar minuman favorit ini, yaitu Rp21.818,00, atau dibulatkan menjadi Rp22.000,00.

Saya menyukai minuman ini karna ada brown sugar (gula aren). Gula aren tersebut menghadirkan rasa manis khas dan spesial yang tidak ada di menu lain. Hanya saja, gula aren tersebut mengendap di dasar gelas. Kita harus mengaduk rata setiap kali ingin meminumnya jika ingin menikmati rasa manis khas  dan spesialnya.

Campuran bahan varian Chatime ini adalah teh dan susu. Saya sengaja tidak mengaduk di awal untuk merasakan susu yang berada di lapisan atas. Saya tidak dapat mengenali merek produk susu ini. Saya berpikir bahwa ini adalah susu asli premium. Sekilas mirip rasa susu beruang Bear Brand.

Kesimpulan

Secara keseluruhan saya sangat menyukai Chatime Brown Sugar Cocoa Latte.  Manis khas gula aren. Harga yang ditawarkan relatif mahal untuk saya. Namun, harga yang harus saya bayar setara dengan kenikmatan yang saya dapatkan. Worth it. Jika sobat KuyUlas memiliki pandangan yang berbeda dari produk yang sama, sila tulis di kolom komentar. Terima kasih telah mengunjungi situs KuyUlas. Tunggu ulasan-ulasan menarik lainnya.

 

Kelebihan

Susu dan Teah berkualitas

Gula aren yang khas

bisa Kustom level es,gula,toping dan ukuran cup

 

Kekurangan

Harga relatif mahal

Hanya ada di mall mall

%

Nilai Keseluruhan

TONI JUPANTO

Kontributor