Fase, Buku Pengembangan Diri Karya Istiana

oleh | Sep 24, 2019 | Buku | 0 Komentar

Intermeso

Hai sobat KuyUlas, yang setia menunggu ulasan terbaru dari kami dan juga untuk kalian yang baru saja nyasar di website ini saya ucapkan selamat datang! Perlu diberitahukan bahwa KuyUlas adalah tempat mengulas segala jenis produk yang ada di muka bumi ini. Ikuti kami terus untuk mendapatkan pengetahuan mengenai segala jenis produk atau brand dan impresi terhadap produk sebelum kalian mengkonsumsinya.

Kali ini saya akan mengulas sebuah buku yang berjudul Fase. Sedikit bercerita, saya memang sangat gemar sekali membaca buku, terutama novel. Entah mengapa novel selalu menghadirkan perspektif mengenai pandangan hidup. Singkat cerita, buku ini saya dapatkan 2 minggu yang lalu di toko buku Gramedia dengan harga Rp66.000,00. Buku ini diterbitkan pada 21 Mei 2019 oleh Transmedia pustaka.

 

(Bagian depan)

(Bagian Belakang)

 

(Bagian Samping)

Ulasan

Saya sudah mengira-ngira isi ceritanya ketika melihat judulnya. Desainnya memang dikemas dengan simple, keren, dan kekinian, sesuai dengan harganya. Buku dengan 180 halaman ini juga sangat nyaman untuk dibaca dimanapun kita berada karena ukuranya yang tidak terlalu besar.

Setelah membaca beberapa lembar buku ini, saya merasa buku ini sesuai dengan kehidupan saya. Saya membaca tulisan demi tulisan dalam buku ini pelan-pelan dan mengamati cerita. Penulis juga memberikan selipan kata-kata  yang mengaduk-aduk hati dan pikiran.

 Jangan takut, jangan khawatir, jangan merasa hanya kamu yang bersedih hatinya. Jagan merasa hanya kamu yang resah dan takut akan semuanya. Sebab orang lain pun merasakan hal yang sama. Hanya saja mereka tidak menceritakan pada siapa-siapa. Sebab mereka sadar, bahwa ada yang akan mengerti dan akan menenangkan hati. Bersama doa-doa yang mereka langitkan setiap hari.” – Istiana.

Buku karya Istiana ini secara bahasa mudah dipahami, tidak banyak diksi yang sulit dimengerti, dan permainan kata indahnya bisa merasuk ke hati. Buku ini menceritakan perjalanan hidup penulis menghadapi “fase” jatuh dan usaha bangkit dengan penuh rasa kepercayaan kepada Tuhan. Buku ini juga tersirat emosi tentang kasih sayang pada keluarga dan selalu menekankan pembaca untuk selalu berprasangka baik pada Tuhan.

Mungkin segitu saja mengulas saya kali ini, dan buat kalian yang penasaran denga buku ini, silakan datang ke toko Gramedia terdekat. Nantikan review buku selanjutnya. Sedikit bocoran kali ini saya sedang membaca sebuah novel juga yang mungkin tidak akan lama lagi akan segera dimengulas di KuyUlas tentunya.

Kelebihan

Tidak banyak diksi yang susah di pahami

Jalan cerita mudah di pahami

Penempatan kata yang indah

Kekurangan

Kertasnya buram

Ada Typo tapi tidak banyak

Biasa

%

Nilai Keseluruhan

Toni Jupanto

Kontributor