Es Kopi Cuan – Ngerum

oleh | Sep 9, 2019 | Makanan dan Minuman | 0 Komentar

Es Kopi Cuan Cuan-Ngerum

Selamat Pagi/Siang/Sore/Malam atau kapanpun anda membaca ulasan ini.

Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas es kopi susu yang sedang tren di kalangan kawula muda. Es kopi susu yang akan saya bahas adalah adalah Es Kopi Susu Cuan Ngerum. Ya, Ngerum itu memang nama produknya.

Pertama, saya akan sedikit mengulas Kopi Cuan itu sendiri berdasarkan pengetahuan saya. Kopi Cuan memiliki gerai pertama yang berlokasi di Pejaten, tepatnya di Jalan Siaga 2 No. 2. Metode persiapan Kopi Cuan cukup berbeda dengan kedai es kopi susu take and go lain. Kedai lain baru membuat kopi setelah kopi dipesan. Namun, Kopi Cuan sudah membuat kopi susu nya terlebih dahulu di toko utamanya yang terletak di Pejaten. Kopi-kopi ini lalu diantarkan ke setiap gerai cabangnya. Kemudian, kopi tersebut disimpan dalam lemari es besar. Menurut penulis, hal ini tidak mengurang citarasa dari produk. Selain itu, setiap pembelian Kopi Cuan varian apapun disertakan satu kantong plastik es batu. Menurut saya, es batunya sendiri berkualitas bagus karena dibuat dari air mineral yang telah dimurnikan dan dibekukan.

Kemasan

Selanjutnya, dari segi  kemasan. Kopi Cuan mengusung tema gelas yang ramai. Target pembelinya pun anak muda yang nongkrong bersama teman-temannya. Di sekitar gelas juga terdapat tulisan cara penyajian yang optimal.

Rasa

Terakhir, masalah rasa.  Dengan harga Rp. 19.000, kalian dapat memperoleh segelas Kopi Cuan varian Ngerum. Varian ini sangatlah special, karena berbeda dengan mayoritas es kopi susu kekinian lainnya. Penulis sendiri pertama kali mencoba produk Ngerum ini berdasarkan rekomendasi teman. Ketika pertama kali mencoba, menurut saya rasanya aneh. Setelah percobaan kedua, saya masih belum menemukan letak kenikmatannya. Setelah percobaan ketiga, barulah saya merasakan keunikan dan kenikmatan produk ini.

 

Secara tekstur, rasa kopi ini terbilang lembut. Produk ini menggabungkan rasa “asin” dari susu, rasa “pahit dan kuat” dari kopi, serta “manis” dari gula dan “wangi” dari Rum. Semuanya menyatu dengan sempurna di lidah. Setelah produk ini selesai dikonsumsi, aftertaste Rum juga terasa di tenggorokan. Sedikit kekurangan dari produk ini adalah porsinya yang sedikit. Satu hal lagi, Rum yang digunakan pada produk ini sama sekali tidak mengandung alkohol. Hal ini juga tertulis di situs Kopi Cuan sebagai berikut, “Paduan es kopi susu dengan rum akan memberikan sensasi rasa yang unik. Tenang aja, rumnya 0% alkohol dijamin halal!

Kelebihan
  • Rasa yang unik
  • Belum banyak coffe shop take & go yang menyediakan varian Rum
  • Penyajian cepat karena produk sudah jadi
  • Cabang yang banyak
  • Pengunaan es batu yang berkualitas baik
Kekurangan
  • Porsi yang sedikit
  • Tidak freshly prepared

Nilai Keseluruhan

Bondan Fortian

Bondan Fortian

Kontributor

Seorang pemuda (mungkin dewasa muda) yang memiliki wajah yang agak lebih tua dari usianya.